Memilih Kandang Kucing yang Nyaman

Memilih Kandang Kucing yang Nyaman

Memiliki hewan peliharaan salah satunya yaitu kucing, selain memperhatikan kesehatan dan asupan makanannya juga yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan kandang kucing tersebut.

memilih-kandang-kucing_23654

Memilih kandang untuk kucing juga tidak perlu asal-asal. Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk memenuhi kenyamanan si kucing. Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan mengenai Tips Memilih dan Membuat Kandang Kucing agar kucing Anda tetap merasa nyaman maskipun berada di dalam kandang.

  1. Kandang kucing sebaiknya terbuat dari baik alumunium, besi, atau plastik dan luasnya cukup untuk ia berdiri, memutarkan badan dan dapat menempatkan litter box agar tidak terlalu dekat dengan tempat tidurnya.
  2. Pintu kandang harus bisa tertutup dengan rapat dan kuat. Hal ini dikarena jika sewaktu-waktu Anda akan membawanya ke tempat lain ataupun Anda akan meninggalkan sendiri dirumah dalam waktu yang cukup lama. Selain itu pintu kandang kucing juga yang bisa terbuka, hal ini bertujuan saat kandang kita letakan di dalam rumah.
  3. Kandang harus dalam kondisi bersih. Membersihkan kandang kucing harus dilakukan secara rutin. Anda akan lebih mudah membersihkan kandang bila kandang berbahan dari plastik atau fiberglass dibandingkan kandang yang terbuat dari besi dan alumunium.
  4. Kandang yang bersih akan membuat kucing Anda merasa lebih nyaman ketika sedang berada di dalam kandang,  Semprotkan catnip spray atau feromon kucing sintesis pada kandang. Langkah ini bertujuan untuk menetralkan pikiran pada kucing yang kurang baik terhadap kondisi kandang baru yang akan digunakannya.
  5. Untuk kenyamanan pada saat tidur, berikan alas sebagai tempat tidur (misalnya handuk, selimut atau bantal tipis) agar tidurnya merasa nyaman. 
  6. Didalam kandang juga perlu disediakan makanan kucing dan air bersih untuk minum, selain itu, Anda juga bisa menambahkan mainan untuk menarik perhatian si kucing.

Demikian Tips Memilih Kandang Kucing yang Nyaman agar si kucing selalu betah walau ditinggal di dalam kandang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda bagi para pecinta kucing.

You Might Also Like:

Share this: